Peran dan Fungsi Dari Wedding Organizer

Posted on

Peran dan Fungsi Dari Wedding Organizer

Jasa Foto Wedding Jakarta – Memakai jasa profesional wedding organizer merupakan solusi terbaik yang bisa digunakan oleh pasangan pengantin yang ingin melangsungkan pernikahan namun memiliki masalah waktu. Mungkin terlihat mudah dan sepele, namun menyelenggarakan pesta pernikahan merupakan kegiatan yang sangat sulit dan melelahkan, butuh waktu lama agar semuanya berjala sesuai rencana, bahkan ada beberapa orang yang rela menunggu selama 6 bulan atau lebih untuk bisa memiliki pesta pernikahan idaman.

Lantas, apa saja sih peran dan fungsi dari wedding organizer? Untuk lebih lengkapnya silahkan simak di bawah ini.

Merancang Konsep Berdasarkan Pada Tema yang Dipilih Klien

Seorang wedding organizer harus bisa menjalankan tugas rancangan yang sudah disiapkan oleh kliennya, jika klien ingin pesta pernikahan diadakan dengan dua tema, maka ketika WO sudah menyanggupinya, WO tidak bisa lari dan lepas dari tanggung jawab, berusaha sebaik mungkin untuk eksekusi tema tersebut dengan baik hingga sesuai dengan bayangan dari calon pengantin atau kliennya.

Mengatur Anggaran Pesta

Sebanyak-banyaknya budget yang dimiliki oleh klien, sudah menjadi tugas dari seorang WO untuk membantu meminimalkan pemakaian budget tersebut sehingga tidak akan kurang di kemudian hari sebelum hari H tiba. Untuk itu, dibutuhkan perencanaan yang matang ketika WO dan klien memilih vendor pernikahan, gedung pernikahan dan detail pernikahan lainnya yang harganya cukup fantastis.

Merekomendasikan Vendor Pernikahan Bagus Sesuai Dengan Budget

Wedding Organizer yang sudah berpengalaman dan memiliki nama baik tentunya memiliki jaringan vendor yang sangat banyak, bukan hanya satu atau dua, bahkan bisa puluhan nama vendor yang dikantongi. Saat merencanakan pesta pernikahan klien, seorang WO harus bisa merekomendasikan beberapa nama vendor yang kemungkinan cocok dengan klien baik dari segi kualitas pekerjaan maupun dari segi budgetnya.

Mengatur Jadwal Pertemuan

Siapa bilang orang yang mau menikah itu tidak sibuk, beberapa pasangan justru sedang giat-giatnya menyelesaikan pekerjaan, sehingga bisa mengambil cuti panjang. Tugas wedding organizer adalah menyesuaikan jadwal pertemuan di antara kline, WO dan vendor pernikahan yang ingin didatangi, jadi tidak akan bentrok dan semua pihak bisa bertemu dan bertatap muka dalam satu meja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *