Cara Menghemat Listrik Pada Penggunaan Mesin Fotocopy

Posted on

Cara Menghemat Listrik Pada Penggunaan Mesin Fotocopy

Sewa Mesin Fotocopy Jakarta – Mesin fotocopy merupakan salah satu jenis mesin elektronik yang sangat dibutuhkan namun sayangnya pemakaian mesin fotocopy dalam jangka waktu panjang bisa meningkatkan pemakaian energy listrik jadi bayar listrik bulanan bisa membengkak tanpa disadari. Agar hal ini tidak terjadi lagi, Anda bisa mengatasinya dengan melakukan penghematan.

Supaya mesin fotocopy tidak membuat Anda merugi karena harus membayar listrik dengan lebih besar setiap bulannya maka pastikan Anda mengetahui apa saja tips jitu menghemat daya listrik untuk pemakaian mesin fotocopy yang bisa dilakukan sebagai berikut ini;

  1. Langkah pertama, Anda cukup masu pada menu option atau dengan menekan *5*pada mesin fotocopy Anda
  2. Lanjutkan dengan pilih next hingga keluar menu OHP-TEMP
  3. Isilah nomor 4 di OHP-TEMP tersebut.

Bila Anda melakukan tips yang telah disebutkan di atas, maka kebutuhan akan energy listrik di mesin fotocopy akan menjadi jauh lebih stabil. Dengan mencoba cara di atas juga bermanfaat dengan baik untuk membuat paper web bisa dipakai sebanyak 2 kali pemakaian dengan cara dibolak balik, mengingat minyak yang terdapat pada paper web tidak sampai mengalami penguapan.

Sementara itu tips di atas juga bermanfaat untuk membantu memperpanjang usia dari roller upper juga roller lower karena tidak akan membuat sparepart mesin fotocopy terlalu panas dan juga membuat lampu pemanas pada roller bisa lebih panjang usianya. Jadi jika Anda menjajal langkah di atas dan berhasil, artinya Anda telah melakukan penghematan listrik sekaligus menghemat waktu penggunaan mesin fotocopy.

Jika mesin fotocopy Anda ditemukan tidak support atau tidak cocok dengan cara yang telah dijelaskan di atas, maka Anda bisa mencoba cara lainnya yang tidak kalah efektif yakni dengan memakai fitur standby yang berfungsi dengan baik untuk mengirit konsumsi energy listrik pada mesin fotocopy.

Selalu gunakan fitur standby jika mesin Anda tidak sedang digunakan atau tidak ada pelanggan yang datang, biasanya di pagi hari pelanggan yang ingin fotocopy tidak sebanyak, siang hari jadi Anda bisa membuat mesin berada pada fitur standby.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *